Sudahkah berlangganan artikel PROPOLISPATIENT via mail, Join sekarang?
Terima kasih telah mengunjungi situs Pasien Propolis dan Biyang. Untuk jaringan BILKIS GROUPS, bilamana mendapat susah dalam mengembangkan jaringan The Secret silahkan kontak kepada Bapak Firza di 02291246460 atau 085640951888, atau bisa anda kunjungi di situs PropolisPatient PT. Melia Nature Indonesia. MANTAP...!! MAINKANNNNNN....!!!
| 0 komentar ]

Cerdas Jadi Pengusaha, Pengusaha Jadi Cerdas

Bersama
Smart Entrepreneur Coaching (SEC)

”Pengusaha bisa sukses luar biasa dengan cara memanfaatkan sebanyak-banyaknya orang pandai”. Ungkapan ini sangat menarik, karena bisa memotivasi diri kita. Purdi E Chandra pemilik PRIMAGAMA dan ENTREPRENEUR UNiVERSITY dalam seminarnya sering mengatakan bahwa, ”menjadi pengusaha tidak perlu pandai”. ”Pengusaha yang terlalu pandai tidak akan menjadikan usahanya besar” demikian mereka mengatakan. Entrepreneur Unik Bob Sadino juga mengatakan ”MAU KAYA NGAPAIN SEKOLAH”. Ungkapan dua tokoh ini tidak salah, karena mereka telah membuktikan bisnis yang dimiliki cukup sukses. Hal tersebut juga dibenarkan bila kita amati ungkapan filsafat berikut :
Orang bodoh kalah dengan orang pandai
Orang pandai kalah dengan orang cerdik
Orang cerdik kalah dengan orang licik

Jika kita cermat mengamati ungkapan diatas, maka sejatinya dua tokoh tersebut tidak pandai melainkan cerdik atau cerdas. Untuk menjadi cerdik atau cerdas manusia berproses, demikian halnya dengan Purdie E Chandra maupun Bob Sadino. Bisnis mereka pasti melalui proses jatuh bangun, nah dalam proses jatuh bangun ini Bob Sadino mengatakan, ”orang menuju proses bisa”. Relevan dengan kedua pemikiran pebisnis sukses tersebut adalah tangga entrepreneur yang digagas oleh Brad Sugar, pebisnis sukses kelas dunia dan pemilik pelatihan bisnis terbesar di dunia. Perhatikan tangga entrepreneur di bawah ini :


Tangga Entrepreneur

Sebagian besar pengusaha (tidak semua) awalnya adalah seorang EMPLOYEE (karyawan). Karena mulai merasa tidak nyaman setiap hari harus berangkat pagi, dikejar target, dimarahi, pendapatan pas-pasan dan lain sebagainya maka ia memulai usaha. Karena baru mulai usaha maka semuanya ditangani sendiri. Pada posisi inilah mereka disebut sebagai SELF EMPLOYEE. Sebagian besar pengusaha konvensional terjebak pada posisi ini sehingga takut usahanya gagal kalau harus didelegasikan ke orang lain. Di posisi inilah kalau pengusaha merasa pandai tidak akan berkembang.

PENGUSAHA CERDAS pada posisi ini mereka membangun stabilitas yaitu stabilitas keuangan (Cash Flow), stabilitas waktu (Time Management) dan stabilitas pelayanan. Dengan bisnis yang stabil maka posisinya bisa naik ke posisi MANAGER. Pada level ini pengusaha sudah mulai dibantu Marketing, Keuangan, HRD, bagian Teknik dan lain-lain. Setahap demi setahap usahanya pasti tambah maju karena mereka mulai membangun TEAM. Langkah selanjutnya, jika sudah mendapatkan TEAM yang solid maka pengusaha jangan lama-lama jadi Manager, naiklah ke level BUSINESS OWNER.

Pada level ini seorang pengusaha sudah memiliki Direktur dan TEAM-nya dan pekerjaan seorang Business Owner hanya mengevaluasi dan memotivasi serta memberikan tantangan-tantangan ke Direksi. Di posisi ini sudah selayaknya pengusaha mulai menikmati hasilnya dan kalau ingin berkembang lebih besar maka mereka akan naik ke level INVESTOR, di mana mereka sudah bisa memfranchisekan bisnisnya, membeli property, membeli bisnis, bermain saham dan lain-lain. Pengusaha yang cerdas selalu mencari orang pandai yang bisa menjalankan atau melipatgandakan bisnisnya sehingga mereka sampai pada posisi seorang yang disebut ENTREPRENEUR.

Apabila Anda ingin menjadi PENGUSAHA CERDAS dan CERDAS MENJADI PENGUSAHA bergabunglah dengan SMART ENTREPRENEUR COACHING yaitu sebuah pelatihan CARA CERDAS JADI PENGUSAHA terlengkap dan termurah di dunia. Step atau tahapan-tahapan di atas akan diberikan secara detail oleh seorang praktisi bisnis yang sudah memiliki belasan usaha. d9

Informasi lebih lengkap hubungi kami di 021-88952042 atau 081311020505 atau 0811891145.

Sumber: majalahpengusaha[dot]com

Dirilis ulang oleh: INDIG0062H


0 komentar

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).



Personnel Contact

Kontak Personal Kami Di:

Nama Anda:
Email Anda
Judul
Pesan / Pertanyaan
Image Verification
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Kirim Iklan Gratis

IKLAN GRATIS TANPA REGISTRASI

Isi Promosi
Judul
Alamat
Website
Image Verification
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]